Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Penggali dan Penggiat sosialisasi Wisata Domestik
Dengan motto : "Wisata ke Luar Negeri tanpa Passport"


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )

Sejuknya di Curug Nangka

Anda semua mungkin sudah pernah ke Curug Nangka. Tapi tahukah anda sekarang Curug Nangka memiliki sedikit perubahan dari  sebelumnya. Curug Nangka memang dikenal dengan kesejukan alamnya yang masih alami, tidak banyak campur tangan manusia. Tempat yang dikelilingi oleh pohon pinus ini terasa sejuk dan pas untuk menghilangkan kepenatan yang ada dipikiran.
Di sana, pengunjung masih bisa melihat keluarga monyet yang bergelantungan yang setia tinggal disana dari dulu. Monyet-monyet ini akan turun dari pohon ketika mereka melihat ada orang yang makan sambil jalan. Sebagai pemberitahuan saja ketika berjalan dikawasan Curug Nangka diharapkan jangan makan sambil jalan karena dapat memancing monyet-monyet untuk menghampiri anda
Perubahan pertama yang terlihat adalah ketika anda baru memasuki kawasan Curug Nangka, untuk mencapai ke puncak curug yang dahulu ada dua jalur kini menjadi satu jalur. Tapi itu hanya di depan saja untuk kedalamnya tidak ada perubahan. Kemudian jalan untuk mencapai puncak Curug Nangka kini sudah sedikit lebih rapi dan tidak terlalu juram. Perubahan lain yang terjadi di Curug Nangka adalah makin banyaknya pedagang- pedagang yang memasang tenda dagangannya disana.

Secara keseluruhan memang tidak ada perubahan yang signifikan dari Curug Nangka, namun keindahan Curug Nangka tetap terpancar dan tidak berkurang sedikit pun. Tempat ini juga memang cocok untuk berkemah karena tempat ini menyediakan banyak lokasi untuk para pengunjung yang ingin berkemah.

Bagi anda yang sudah lama tidak berkunjung ke Curug Nangka atau belum pernah berkunjung ke Curug Nangka dan belum tahu mau liburan kemana, Curug Nangka bisa jadi salah satu alternatif untuk liburan bersama keluarga atau rekan-rekan anda. (Gugun)

Sumber : http://www.bogor.net/wisata/wisata-alam/6051-sejuknya-di-curug-nangka.html